Maritime

TNI AL Gencarkan Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Masyarakat Pesisir dan Maritim

img title

Petroenergy.id, BELITUNG - TNI Angkatan Laut menggencarkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di wilayah pesisir dan maritim guna mempercepat terbentuknya "herd immunity" atau kekebalan kelompok terhadap COVID-19.

"Kami terus berusaha untuk mendapatkan target maksimal untuk masyarakat yang akan divaksin," kata Komandan Pangkalan Utama (Danlantamal) III TNI Angkatan Laut, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq di Tanjung Pandan, Belitung, Kamis.

Hal ini disampaikan dia ketika meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 bagi 500 pelajar di SMK Negeri 1 Tanjung Pandan, Kamis pagi.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 merupakan program nasional yang ditangkap secara simultan oleh Kapolri dan Panglima TNI kemudian didelegasikan kepada seluruh kepala Staf TNI.

"Kami mendapatkan perintah dan instruksi dari KASAL untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi nasional secara serentak bersama dengan elemen bangsa lainnya bahu-membahu melaksanakan vaksinasi," ujarnya.

Ia menambahkan, agar pelaksanaan percepatan  vaksinasi COVID-19 dapat berjalan dengan baik dan tidak tumpang tindih maka telah dilakukan pembaguan tugas masing-masih jajaran baik TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Darat.

"Semua sudah terbagi rata dan habis tinggal menunggu giliran siapa yang akan divaksin," katanya.

Dirinya tidak menampik, dalam setiap pelaksanaan vaksinasi masih ditemukan kendala yang dihadapi.

"Seperti yang bekerja namun bekerja tidak di tempat asalnya kemudian ada yang pergi melaut namun belum tentu melautnya bisa kembali dalam waktu satu bulan. Kendala ini sedang kami upayakan dan secara kontiniu kami tetap berusaha," ujarnya. [babeh/antaranews]

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category