Company

Setelah 40 Tahun MedcoEnergi

img title

Petroenergy.id, JAKARTA - Bermula dari usaha jasa pengeboran minyak, MedcoEnergi mampu bersaing dan berkembang menjadi perusahaan energi terkemuka di Asia Tenggara.

 

Berawal dari mimpi untuk menjadi bagian dalam meningkatkan posisi perusahaan Indonesia setaraf dengan perusahaan minyak dan gas bumi (migas) internasional, pendiri Medco Group, Arifin Panigoro, memulainya dengan bisnis jasa pengeboran migas bernama Meta Epsi Pribumi Drilling Company pada Juni 1980. "Mimpi Arifin Panigoro adalah agar rig migas berbendera Indonesia juga berkibar di lapangan-lapangan migas Tanah Air," ujar Direktur Utama MedcoEnergi, Hilmi Panigoro.


Kini, dalam kiprahnya selama 40 tahun, MedcoEnergi telah mampu bersaing dengan perusahaan terkemuka di dunia dalam mengoperasikan bisnis energi di tengah berbagai tantangan. Kesuksesan MedcoEnergi juga kembali terbukti dengan berhasilnya akuisisi Blok B Laut Natuna Selatan, perusahaan tembaga dan emas, Newmont Nusa Tenggara dan Ophir Energy plc. Ekspansi ini memperkuat posisi MedcoEnergi sebagai perusahaan energi terkemuka di Asia Tenggara.

 

Memasuki tahun 2020, MedcoEnergi menghadapi tantangan luar biasa akibat pandemi COVID-19 dan anjloknya harga minyak dunia. Fokus utama Perusahaan adalah memperkecil risiko penyebaran virus dengan menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja dan kontraktor, serta meminimalkan dampaknya terhadap operasional di seluruh wilayah kerja. Sebagai bagian dari anak bangsa, MedcoEnergi bersama Pemerintah dan masyarakat bahu-membahu melawan penyebaran COVID-19 serta dampak sosial dan ekonominya. [babeh/katadata.co.id]

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category