Energy

PLN Tak Mampu Berikan Insentif Tarif Listrik Terhadap Pelanggan 1.300 VA dan Industri

img title

Petroenergy.id, Jakarta - Pemerintah memberikan insentif listrik gratis untuk pelanggan listrik 450 VA dan diskon sebesar 50 persen untuk pelanggan 900 VA bersubsidi. Diskon ini diberikan dalam rangka membantu masyarakat menghadapi dampak pandemi Virus Corona.

Namun masalah baru kini muncul, pelanggan 1300 VA juga minta diberi keringanan karena turut terdampak. Tidak hanya pelanggan rumah tangga, PLN juga ditodong oleh sektor industri baik komersial maupun bisnis manufaktur untuk diberi keringanan pembayaran listrik.

Hal ini membuat perusahaan pelat merah tersebut buka suara terhadap Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dalam rapat terbuka secara virtual.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, keuangan perusahaannya akan terhimpit apabila terlalu banyak memberikan insentif terhadap pelanggan. Secara terang-terangan dia mengakui, PLN pasti tak mampu melaksanakan apabila dipaksa memberikan insentif besar-besaran.

"Kalau insentif dari skala besar sudah pasti PLN tak mampu melaksanakan karena bagaimanapun keuangan kami tidak memungkinkan. Kalau kita ingin memberikan insentif listrik untuk industri, bisnis itu kita mohon untuk menyampaikan ke pemerintah," ujarnya di Jakarta, Kamis (16/4/2020). [bj/liputan6.com)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category