CSR

Pertamina Salurkan Bantuan Logistik Warga Terdampak Banjir di Samarinda

img title

Petroenergy.id, SAMARINDA - Pertamina melalui anak usahanya PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan hari ini menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban terdampak bencana banjir di wilayah Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Sempaja Utara, Kota Samarinda.

Adapun bantuan berupa kebutuhan logisik bahan dasar rumah tangga yang diserahkan langsung oleh Erik Imam Kasmianto selaku Fuel Terminal Manager Samarinda kepada Lurah Sempaja Utara, Sipriyani pada Senin 25 Oktober 2021.

“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pertamina kepada korban-korban terdampak banjir. Melalui bantuan logistik ini kami harap bisa memberikan semangat kepada para korban terdampak untuk dapat bangkit dari keadaan ini,” ungkap Erik.

Lurah Sempaja Timur, Sipriyani mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perhatian dari Pertamina yang telah membantu meringankan beban warga terdampak banjir.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pertamina, bantuan sangat dibutuhkan mengingat wilayah Sempaja Timur merupakan lokasi yang paling banyak warga terdampak bencana banjir. Logistik makanan yang diberikan akan dikumpulkan pada posko bencana dan akan segera kami distribusikan kepada warga sekitar yang terdampak,” jelas Sipriyani.

Bencana banjir yang menerjang kota Samarinda khususnya wilayah kota Samarinda dan sekitarnya itu terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi. Diinformasikan tercatat total 28 RT yang mencakup total 1.590 kk yang terdampak bencana banjir, dengan kedalaman banjir 20 cm sampai dengan 100 cm.

Dalam kesempatan yang sama, pihak Babinsa, Sulthan juga menyampaikan terima kasih kepada Pertamina atas respon tanggap bencana dengan menyalurkan bantuan pemenuhan kebutuhan logistik bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Sempaja Timur.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Pertamina atas bantuan pemenuhan kebutuhan logistik bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Sempaja Timur. Rencananya bantuan ini akan kami simpan untuk tiga hari kedepan sebagai persiapan berjaga-jaga apabila terjadi hujan deras dan banjir kembali, mengingat curah hujan di Kota Samarinda sedang tinggi. Apabila dalam waktu tiga hari kedepan tidak terjadi banjir, bantuan akan langsung kami salurkan kepada warga terdampak,” ungkap Sulthan.

Area Manager Comm, Rel & CSR Kalimantan, Susanto August Satria mengungkapkan, Program Pertamina Peduli ini merupakan kontribusi nyata Pertamina yang selalu hadir dalam meringankan beban korban terdampak bencana. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan dalam hal Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

“Semoga bantuan untuk warga yang tertimpa musibah ini dapat sedikit meringangkan beban, dan Kami berdoa agar bencana banjir ini segera berlalu sehingga warga dapat beraktifitas seperti sediakala,” tutup Satria. [babeh/pertamina]

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category