CSR

Menteri ESDM Serahkan Bantuan Untuk Pegawai Korban Banjir

img title

petroenergy.id, Jakarta - Musibah banjir yang melanda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada 1 Januari 2020, telah mengakibatkan 330 rumah pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral baik Pegawai Negeri Sipil maupun Pegawai Tidak Tetap,  juga terkena banjir. Untuk meringankan dan membantu para pegawai yang menjadi korban banjir, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif atas nama Keluarga Besar KESDM, menyerahkan bantuan secara simbolis  kepada 11 pegawai di Gedung Heritage Kementerian ESDM, Senin (27/1) pagi.

Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana kepada seluruh PNS dan Dharma Wanita Persatuan Kementerian ESDM. Total dana yang terkumpul sekitar Rp 520,472 juta.  

“Atas nama Keluarga Besar Kementerian ESDM, kami turut bersimpati atas musibah yang terjadi. Masukan untuk penanganan banjir akan kami teruskan ke instansi terkait sebagai antisipasi agar tidak terjadi lagi,” ujar Menteri Arifin yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Sekjen ESDM Ego Syahrial.

Dalam pertemuan itu, Menteri ESDM sempat berbincang-bincang mengenai pengalaman para pegawai. Menurut mereka, hujan kali ini sangat deras dan lama karena biasanya meski hujan, tidak sampai menyebabkan banjir. Ada pula yang baru pertama kali terkena banjir, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang.

“Dalam musibah seperti ini, yang terpenting adalah menyelamatkan keluarga. Keselamatan harus tetap utama,” kata Menteri Arifin.

Dia juga berpesan agar para pegawai menerapkan hidup sehat di lingkungan masing-masing dan berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan untuk penanganan dampak banjir di lingkungan masing-masing.

Dari total 330 pegawai Kementerian ESDM yang terkena banjir, korban terbanyak adalah pegawai Sekretariat Jenderal. Untuk Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, tercatat 40 orang yang dalam penyerahan simbolis ini diwakili oleh Arifandy Setiawan.

Mengakhiri sambutannya, Menteri ESDM mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan oleh para pegawai dan Dharma Wanita KESDM untuk rekan-rekannya yang terkena musibah. Dana ini juga akan disalurkan kepada masyarakat korban banjir oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan KESDM. [str]migasesdm

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category