Other

Menggerakkan Kekuatan Rakyat Hadapi Pandemi Melalui Duta Perubahan Perilaku

img title

Petroenergy.id, JAKARTA - Kepala BKKBN, dr. Hasto Wardoyo, menghimbau agar berbagai elemen masyarakat harus mampu menggerakkan kekuatan rakyat di masa pandemi saat ini, karena negara atau bangsa dalam keadaan krisis.

 

"Ketika kita menghadapi musuh bersama dalam bentuk Covid-19, kita harus bersatu padu menggerakkan masyarakat. Duta-duta perubahan perilaku inilah yang sesungguhnya memaknai kita. Mereka berada di tengah-tengah masyarakat dan langsung berhubungan dengan masyarakat," ujar Hasto.

 

Hal itu dikatakan Hasto Wardoyo saat membuka Kegiatan Peluncuran dan Pelatihan Duta Perubahan Perilaku Terstruktur Provinsi Jawa Barat secara virtual, kemarin.

 

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN selaku Ketua Sub Bidang Sosialisasi Satgas Bidang Perubahan Perilaku, Dwi Listyawardani, mengingatkan jumlah kasus Covid-19 dari waktu ke waktu mengalami peningkatan. Data terakhir Kamis (8/7/2021), kasus terkonfirmasi bertambah 34.379 orang.

 

"Kita berupaya mengingatkan masyarakat hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan 3M-3D dan hal lain yang dapat membantu mengendalikan Covid-19, sehingga bangsa kita dapat menangani pandemi ini dengan sebaik-baiknya,” tambah Dwi.

 

Dwi mengatakan saat ini  ada lima provinsi prioritas karena jumlah kasus Covid-19 tinggi, dengan 30 kabupaten/kota sebagai prioritas sasaran.

 

"Sasaran kita adalah keluarga-keluarga di tingkat desa. Termasuk juga beberapa komunitas yang memungkinkan terjadinya kerumunan di tempat perbelanjaan, warung-warung, dan seterusnya,” terang Dwi. [san]

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category