Event

MEDCO POWER DUKUNG PERCEPATAN TRANSISI ENERGI MENUJU NET ZERO EMISSIONS

img title

Petroenergy.id, Jakarta - Medco Power atau PT Medco Powor Indonesia secara simultan terus melakukan uapya-upaya untuk mendukung program transisi energi melalui pengembangan energi baru terbarukan menuju net zero emissions 2060.

Hal itu ditegaskan Direktur Utama Medco Power, Eka Satria, ketikan menghadiri acara The 11th Indonesia EBTKE ConEx yang diadakan Oleh Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia di Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Tampak hadir dalam The 11th Indonesia EBTKE ConEx 2023, Direktur Utama Medco Energi Internasional, Hilmi Panigoro.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Medco Power berpartisipasi dalam acara Indonesia EBTKE ConEx. Konferensi kai ini bertujuan untuk menyoroti peningkatan energi bersih dan berkelanjutan dalam bauran energi Indonesia dan mempercepat proses pencapaian target Net Zero Emission pada 2060.

Dalam acara Indonesia EBTKE ConEx 2023, Medco Power menandatangani beberapa perjanjian. Dua diantaranya, penandatangan perjanjian dengan PT PLN Persero terkait kerjasama pengembangan fasilitas solar PV dan pengembangan pusat data di Batam.

Dijelaskan, perjanjian MOECO - PLN tersebt berkaitan dengan kepentingan bersama mengenai area panas bumi di Sumatra. Kemudian, perjanjian berikutnya adalah perjanjian dengan ACWA Power, perjanjian ini berkaitan pengembangan hidrogen hijau.

Eka Satria lebih jauh mengatakan, “Penandatanganan perjanjian studi bersama ini akan mendukung program transisi energi kami untuk mengembangkan portofolio energi terbarukan dan mencapai Net Zero Emissions untuk Scope 1, Scope 2 di tahun 2050 dan Scope 3 di tahun 2060," pungkasnya. (Mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category