Energy

Jindi South Jambi B co Telah Berhasil Alirkan Gas 2 MMSCFD

img title

Petroenergy.id, JAKARTA - Jindi South Jambi B co berhasil mengalirkan gas untuk memenuhi kebutuhan industri dan pembangkit PLN di Jambi.

Siaran pers SKK Migas di Jakarta Senin (28/6) menyebutkan, pada tahap awal Jindi South Jambi B co berhasil mengalirkan gas 2 MMSCFD dan menurut rencana, kedepan akan ditingkatkan lagi menjadi 12 MMSCFD.

Taslim Yunus, Sekper SKK Migas, mengapresiasi keberhasilan itu. Menurutnya, Jindi South Jambi B co. mampu memenuhi komitmennya di saat deraan pendemi Covid-19.

"Ini menunjukkan proyek telah dapat diselesaikan secara seratus persin. Oleh karena itu kami mengapresiasi penyelesaian proyek pada saat pandemic Covid-19 seperti sekarang ini," kata Taslim Yunus.

Dijelaskan, Proyek First Gas In Jindi South Jambi B co adalah satu dari 12 proyek gas yang ditargetkan onstream tahun 2021. Dengan demikian 7 proyek gas yang telah onstream.

"Keberhasilan ini akan memperkuat keyakinan kita bahwa cita-cita untuk menghasilkan 1 juta barel dan 12 BSCFD akan terwujud," kata Taslim Yunus.

Taslim Yunus mejelaskan bahwa sebenarnya gas telah dialirkan sejak 24 Juni lalu melalui fasilitas gas yang dioperasikan oleh PT Trasportasi Gas Indonesia (PT TGI).

Saat ini alokasi gas yang dislurkan melalui PT TGI dan diterima oleh PT EHK, gas berasal dari dua sumur GK-5 dan Hari-2 masing-masing berproduksi 1 MMSCFD. [mk]

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category