Oil & Gas

Dukung Go Global, Kiprah 8 Tahun Pertamina Internasional EP Raih Berbagai Capaian

img title

Petroenergy.id, JAKARTA - PT Pertamina Internasional EP (PIEP) sebagai Regional Internasional Subholding Upstream telah genap berkiprah selama 8 tahun di sektor hulu migas luar negeri, tepatnya 18 November 2021 lalu. Beberapa pencapaian juga berhasil PIEP raih di tahun 2021, dari sisi HSSE, PIEP berhasil meraih 3.500 days without LTI atau 3.500 hari tanpa kecelakaan kerja serta ‘Zero TRIR’ selama dua tahun berturut-turut hingga Cost Efficiency sebesar 190% yang mampu mendongkrak peningkatan laba perusahaan secara signifikan di tahun 2021.

Hasil produksi minyak dan gas PIEP telah mencapai YTD 2021 sebesar 153.595 BOEPD dengan penambahan cadangan (P1) sudah sesuai target yaitu di angka 100%. Inovasi luar biasa dilakukan oleh Perwira PIEP dalam Innovation and Improvement Program (IIF) 2021, yang dimana selanjutnya sebanyak 7 tim dari Regional 5 maju ke Forum Upstream Improvement & Innovation Award (UIIA) 2021.

Direktur Utama Pertamina Internasional EP, John Anis menyampaikan terima kasih kepada seluruh Perwira PIEP atas kerja samanya dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan. “Saya juga ingin mengingatkan kepada seluruh Perwira PIEP untuk selalu fokus dalam menjaga aspek HSSE, terutama ‘safety’, saat melakukan kegiatan di operasional maupun di kehidupan sehari-hari, menaati peraturan dan prosedur demi tercapainya tujuan Perusahaan’,’ ujar John.

Tahun 2021 ini juga merupakan tahun dimana kegiatan CSR PIEP pertama kalinya mengikuti ajang penghargaan dan mendapatkan apresiasi berupa penghargaan kategori ‘Gold’ melalui ‘Program Sekolah Tari Gratis di Cirebon’ dalam ajang penghargaan CSR yang sangat bergengsi yaitu Indonesia SDG’s Award (ISDA) 2021.

Selain itu, PIEP melalui PC Prove Elang Gurun bersinergi dengan Upstream Innovation Subholding Upstream juga menerima penghargaan ‘Dharma Karya Energi dan Sumber Daya Mineral Madya’ yang diselenggarakan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia atas keberhasilannya dalam terobosan penggunaan metode ‘Passive Seismic’ pertama kali di gurun Sahara, Algeria.

Merayakan ulang tahun ke-8, Pertamina Internasional EP menggelar acara secara hybrid di Head Office Patra Jasa Office Tower dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan online yang dihadiri Perwira PIEP (18/11). Rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun PIEP ke-8 juga diisi pemaparan / highlight dari masing-masing Anak Perusahaan PIEP yaitu Pertamina Algeria EP, Pertamina Iraq EP dan Pertamina Malaysia EP hingga pemberian apresiasi kepada Perwira PIEP serta diakhiri dengan pemutaran video kreatif dari masing-masing fungsi di PIEP.

“Perwira PIEP akan selalu semangat dan mengusung tata nilai AKHLAK dalam kesehariannya untuk mewujudkan visi Pertamina menjadi perusahaan energi Nasional kelas dunia,” tambah Khairul Saleh selaku Manager Relations PIEP dalam kesempatan terpisah. [mk]

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category