Maritime

Dorong Investasi Pelabuhan, ABUPI selenggarakan Forum Indonesia Seaport Services (ISS)

img title

petroenergy.id, Jakarta - Dengan potensi yang dimiliki, merupakan sebuah keharusan bagi Indonesia untuk memiliki sistem pelabuhan yang modern dan berstandar internasional sehingga akses dan pelayanan pelabuhan mampu mendukung potensi yang dimiliki oleh Indonesia.

Berkaitan dengan hal ini, Reed Panorama Exhibitions (RPE) bekerja sama dengan ABUPI mengadakan kegiatan forum Indonesia Seaport Service (ISS) yang bertujuan untuk mendorong dan mempromosikan pelabuhan kepada para strategic investor serta menudukung kerja sama Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dengan Pemerintah.

Liana Tresnawati, Sekretaris Jendral ABUPI mengatakan “Kami gembira dapat menyelenggarakan forum Indonesia Seaport Services di Indonesia Marirtim Expo 2019 dan berharap forum ini mampu mempromosikan serta memberikan gambaran jelas kepada para investor tentang perkembangan pelabuhan di Indonesia. Tentu saja tujuannya untuk meningkatkan minat para investor untuk berinvestasi ke pelabuhan umum agar dapat mendukung perekonomian daerah".

Promosikan Industri Maritim Indonesia ke Mata Dunia
IME (Indonesia Maritime Expo) 2019 akan menjadi tuan rumah lebih dari 100 peserta pameran dari 7 negara (Indonesia, Singapura, China, Belanda, Thailand, Yunani, Itali) serta 4 Pavilion negara (Belanda, Singapura, China dan Indonesia) dan diharapkan dapat menjadi ajang pertemuan bagi 3.000 pengunjung dan delegasi dagang dari industri bahari. Bagi Reed Panorama Exhibitions (RPE), IME merupakan bentuk komitmen dari RPE dalam menghadirkan pameran berstandar internasional untuk exhibitor serta untuk para pelaku usaha di bidang maritim. Dengan potensi yang begitu besar, RPE berharap IME mampu menfasilitasi dan menjadi tempat bertemunya para pelaku usaha serta para stakeholder untuk memaksimalkan potensi-potensi dalam industri maritim di Indonesia.

Serangkaian agenda pertemuandengan acara puncak konferensi maritim akan menghadirkan para pakar di industri maritim baik swasta dari dalam dan luar negeri,akademisi serta juga pemerintah sebagai regulator.

Indonesia Maritime Expo 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan Indonesia Transportations, Supply Chain and Logistic (ITSCL) 2019 yaitu pameran bergengsi yang fokus pada industri transportasi, supply chain, dan logistik. Dengan dilaksanakannya kedua pameran ini diharapkan dapat mendorong sinergi dan potensi membangun jejaring bagi pengunjung kedua pameran ini. [str] siaranpers9/10

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category