Business

Wika Teken MOU Pembangunan Pembangkit Listrik 600 MW di Sulawesi Utara

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (WIKA), A.N.S. Kosasih menyatakan anak-anak perusahaan WIKA telah memperoleh berbagai proyek berskala mega project dalam berbagai bentuk yang berupa sinergi BUMN maupun yang berupa Kerja Sama Operasi dan proyek-proyek Build Operate Transfer dengan berbagai BUMN maupun Pemerintah Daerah.

“Kami juga telah menandatangani MOU kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk pembangunan dan pengelolaan lahan sebesar sekitar 600 hektar di Sulawesi Utara, antara lain Kawasan Ekonomi Khusus di Bitung dan Kawasan Ekonomi Khusus di Likupang termasuk proyek pembangkit tenaga listrik sebesar total 600 MegaWatt di kedua kawasan tersebut. Selain itu ada beberapa proyek besar sinergi BUMN yang akan segera kami realisasikan kontraknya. Gabungan dari seluruh hal di atas kami yakini akan berdampak positif bagi WIKA dalam mencapai laba yang ditargetkan”, tutur Kosasih di Jakarta (24/2).

Selain itu, lanjutnya, ada beberapa proyek yang telah diperoleh WIKA hingga minggu III bulan Februari 2017 ini antara lain adalah: Pembangunan Integrated Tank Storage Terminal, Trans Park Cibubur, PLTU 1x1000MW di Cilacap, Jakarta International Equestrian, Jetty and Logistic Services di Lamongan, Jembatan Soebada di Timor Leste, Jalan dan Jembatan Natar Boa di Timor Leste, Pembangunan PLTU 1x100 MW di Sulawesi Selatan, serta Jalan dan Penataan Pantai Kuta, Mandalika di Lombok. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category