Business

Wika Incar Tahap 2 Proyek RDMP RU V Balikpapan

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Antonius Steve Kosasih Kosasih, Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menyatakan, bahwa Wika (Wijaya Karya) sedang mengincar tender tahap 2 RDMP (Refinery Development Masterplan Program) RU V Balikpapan.

"Setelah sukses mendapatkan tahap 1 untuk proyek Site Development & New Jetty Construction RDMP RU V Balikpapan dengan nilai kontrak Rp 55,21 Miliar, kami sedang mengincar tahap 2 tender RDMP ini kembali," katanya kepada petroenergy di Jakarta (31/1).

"Rencananya kan ada 7 tahap dalam RDMP ini. Untuk tahap 2 yang nilai kontraknya sekitar Rp 2 trilyun ini pastinya Wika nanti akan joint dengan asing," tambahnya.

Pada tahap 1 lalu Wika terpilih sebagai pelaksana proyek setelah melalui proses tender yang dilakukan Pertamina. Pelaksanaan proyek ini merupakan milestone pertama proyek RDMP RU V Balikpapan, bertujuan untuk penyiapan Lahan area pembangunan infrastruktur kilang seluas 75 Ha, membangun construction jetty dengan ukuran 30x100 m dan kapasitas 6500 DWT untuk keperluan bongkar muat peralatan kilang serta membangun prasarana jalan dan gedung serta peralatan marine.

Untuk mechanical completion ditargetkan selesai pada akhir Juni 2019 dan commissioning dapat dilaksanakan mulai September 2019.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category