Other

Wanita Harus Dilibatkan Dalam Pengembangan EBT

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Biranchi Upadhyaya, Direktur Regional Hivos Southeast Asia menyatakan bahwa, Hivos Southeast Asia akan meluncurkan program baru di Indonesia yang bertajuk Kemitraan Strategis Energi Bersih dan Inklusif. "Program ini didanai penuh oleh pemerintah Belanda melalui Kementerian Luar Negerinya dan diharapkan dapat merangkul stakeholder energi di Indonesia dari pihak pemerintah sampai LSM untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan serta akses dan energi bersih di Indonesia." katanya di Jakarta, Selasa 25 Oktober 2016.

Kemitraan strategis ini, lanjutnya, adalah bentuk kepedulian Hivos dan pemerintah Belanda terhadap krisis energi di Indonesia. Terlebih titik berat program kami adalah energi hijau terbarukan sebagai perwujudan SDG dan tentunya keberlanjutan bumi. "Karena itu diperlukan usaha bersama antara pemerintah, LSM, dan masyarakat untuk mencapai tujuan tersebut," tambahnya.

Energi bersih dan inklusif dalam program kemitraan strategis pada implementasinya nanti akan di desain dan diterapkan dalam proses partisipatif dan transparan. Selain itu turut mengikut sertakan kaum perempuan dan masyarakat yang termarginal.

Menanggapi hal ini, Maritje Hutapea, Direktur Aneka Energi Baru Dan Terbarukan (EBT) Kementerian ESDM menyatakan, mendukung program-program yang mengikutsertakan wanita terlibat dalam pengembangan EBT. "Wanita memang harus dilibatkan dalam pengembangan EBT. Dari beberapa contoh di dalam dan luar negeri, dengan wanita berperan disektor mendukung EBT bisa menambah penghasilan bagi keluarga. Karena secara tak langsung ada yang berhubungan dengan ekonomi kreatif," katanya kepada PetroEnergy Selasa 25 Oktober 2016. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category