Oil & Gas

Tumbur Parlindungan: Hanya SAKA yang Berani Eksplorasi

img title
Jakarta, petroenergy.id -  Saka Energi Indonesia, perusahaan minyak nasional yang menyatakan diri berani melakukan eksplorasi di tengah kondisi sedang lesu akibat didera rendahnya harga minyak global.
 
Hal tersebut diatas dikemukakan  oleh Chief Executive Offiecer Saka, Tumbur Parlindungan, saat ditemui di Booth PGN-Saka di Arena Konferensi dan Pameran IPA ke 41 di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (18/5/2017).
 
Menurutnya, dengan lesunya harga minyak dunia aktivitas eksplorasi, khususnya di Indonesia nyaris terhenti. Namun, tidak halnya dengan Saka Energi Indonesia, meskipun dipengaruhi sentimen negatif harga minyak dunia, anak perusahan PGN ini tetap giat melakukan pengeboran.
“Sebenarnya, tergantung kemauan. Untuk melakukan eksplorasi di mana pun di dunia ini…di Timur Tengah, di Afrika, di USA, itu sama saja - semua bisa dilakukan -  asalkan ada kemauan yang kuat,” kata Tumbur Parlindungan.
 
Adanya kemaun yang kuat itulah yang menjadi dasar bagi Saka Energi Indonesia memproklamirkan diri sebagai “Dare to Explore”. “Untuk saat ini mungkin hanya Saka yang tetap melakukan eksplorasi,” ujar Tumbur.
 
Tumbur Parlindungan, menjelaskan, selain beroperasi di Indonesia, Saka Energi juga melakukan ekspansi di Amerika Seikat. Hal dilakukan antara lain bertujuan untuk menciptakan balancing suplai gas.
 
“Mengapa kita ada USA? Ya, untuk balancing suplai gas di Indonesia. Kalau Indonesia butuh gas, kita bisa impor dari sana,” kata Tumbur Parlindungan
 
Mengakhiri percakapannya, Tumbur Parlindungan mengharapkan agar penyelenggaran IPA ke depan berjalan lebih baik lagi sehingga event  ini benar-benar menjadi tumpuan dalam menciptakan berbagai solusi di industry migas nasional. mk
ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category