Oil & Gas

Total Gas & Power Perkuat Pertamina Garap PLTGU Jawa I

img title

Jakarta, petroenergy.id - Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, masuknya Total Gas & Power ke dalam konsorsium semakin menunjukkan komitmen tinggi perusahaan dan mitranya, yaitu Marubeni untuk menghadapi tender PLTGU Jawa I yang akan diselenggarakan oleh PLN.

“Kombinasi kekuatan Pertamina, Marubeni, dan Total Gas & Power yang didukung oleh General Electric sebagai technology provider telah semakin meningkatkan kepercayaan diri kami dalam menghadapi tender proyek PLTGU Jawa I yang berkapasitas 1.600 MW,” kata Wianda, dikutip InvestorDaily.com, Kamis (7/4).

Wianda mengatakan hal itu terkait posisi PT Pertamina selaku lead consortium yang dipersiapkan untuk tender PLTGU Jawa I. Menurutnya, masuknya Total Gas & Power Ltd. sebagai anggota konsorsium baru semakin mengokohkan kesiapan konsorsium untuk menghadapi tender yang akan digelar oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dijelaskan pula, General Electric dengan teknologi mutakhirnya, Samsung C&T sebagai pelaksana EPC kelas dunia, Marubeni dengan status sebagai salah satu IPP terbaik dunia, Total Gas & Power sebagai pemain gas global, serta Pertamina sebagai National Energy Company Indonesia siap mendukung pemerintah untuk merealisasikan proyek 35.000 MW. (mulkani)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category