Event

Tiga Ruangan Kantor Komisaris Pertamina Disegel

img title

Jakarta, petroenergy.id -- Hari ini, Rabu (1/3), tiga ruangan kantor Komisaris PT Pertamina (Persero) di Kantor Pusat Pertamina, Jl Perwira No.2 Jakarta, disegel oleh aksi bersama karyawan Pertamina dari berbagai daerah yang tergabung dalam FSPPB (Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu). Tiga ruangan komisaris yang disegel itu adalah ruangan; Tanri Abeng (Komisaris Utama), Arcandra Tahar (Wakil Komisaris Utama) dan Edwin Hidayat Abdullah (Anggota Komisaris).

Ugan Gandar, Ketua Dewan Penasehat FSPPB menyatakan alasan penyegelan ini disebabkan tiga komisaris ini tidak beritikad baik dan ingin menghancurkan Pertamina dari dalam dengan membenturkan para Direksi Pertamina yang kemarin dalam kinerja yang baik.

"Pekerja tidak bisa lagi terima atas sepak terjang mereka. Mereka harus bertanggung jawab atas pencopotan Direksi yang dalam performa baik. Jika memang Direksi dicopot harusnya mereka juga ikut dicopot," kata Ugan

Komisaris yang paling bertanggung jawab, lanjut Ugan, adalah Edwin Hidayat Abdullah yang juga saat ini duduk sebagai Deputi Bidang Energi, Logistik, dan Pariwisata Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara). Edwin dituding sebagai konseptor Wakil Direktur Utama Pertamina sehingga menimbulkan kegaduhan di Pertamina. "Dialah yang paling tanggung jawab," kata Ugan.

Namun, kata Ugan, FSPPB tetap membuka ruang dialog bagi para Komisaris. "Kalau bisa secepatnya. Jangan tunggu aksi yang lebih hebat dari ini karena semua anggota serikat pekerja Pertamina dari berbagi daerah menyatakan siap untuk diberi perintah oleh FSPPB demi menjaga Pertamina. Pertamina adalah milik rakyat dan para pekerja" tandas Ugan. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category