Oil & Gas

Terkendala Transportasi, Sugih Energy Akan Bangun Pipa Minyak Lemang - Plaju

img title


Jakarta, petroenergy.id -- Direktur Utama PT Sugih Energy Tbk, Supriyato dalam acara konfrensi pers di Gedung BEI, Jakarta, Senin (27/2/2017) menyatakan, bahwa pihaknya akan membangun pipa sepanjang 50 sampai 70 Km dari Blok Lemang Ke Plaju. Proyek ini akan dilakukan bersama PT Hexindo Gemilang Jaya dan PT Mandala Energi.

""Kalau produksi minyak Blok Lemang meningkat kami akan bangun infrastruktur pipa. Sebab saat ini ada permasalahannya sistem transportasi dimana harus menggunakan truk dahulu ke Tempino sebelum dikirim memakai pipa ke Plaju," kata dia.

"Jadi pembangunan pipa untuk mendorong efisiensi jalur distribusi. Rencananya pembangunan pipa akan dilakukan pada tahun depan," tambahnya.

Saat ini, kata dia, produksi Blok Lemang dari lapangan Akatara kapasitas produksi minyak di lapangan tersebut saat ini baru mencapai 300 BOPD (barrel oil per day).

Lalu untuk tahun ini Sugih berencana akan dilakukan pengeboran di 5 sumur pengembangan di Akatara. Sehingga ditargetkan akhir 2017 produksi lapangan tersebut mencapai 1.500 BOPD. Diperkirakan akan mencapai puncak produksinya pada 5 tahun mendatang mencapai 10.000 BOPD. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category