Oil & Gas

Teknologi Medium dan Repro Jadi Pilihan Saat Krisis?

img title

Jakarta, Petroenergy.id – Situasi krisis karena rendahnya harga minyak menyebabkan beberapa Perusahaan Migas melakukan berbagai efisiensi tak terkecuali pemakaian jasa teknologi.

Salah satu bentuknya adalah pemilihan pada kategori medium technology dibandingkan dengan high class techonolgy yang dianggap terlalu mahal sehingga tidak mencapai nilai ekonomis.

Kepala Humas SKK Migas, Elan Biantoro membenarkan memang saat ini ada tren seperti ini. “Banyak faktor pertimbangannya.  Bisa saja dengan high class technology bisa lebih efisien dan ekonomis dikarenakan kehandalan dan manfaatnya sehingga bisa lebih massive kerjanya. Ini tergantung area kerja dan berbagai faktor lain,” kata Elan kepada Petroenergy.id di Jakarta, Kamis (7/4).

Ditambahkannya, demi mengurangi resiko, saat ini ada juga yang lebih memilih menggunakaan data repro (re processing) dari geo data processing seismic saja dikarenakan biayanya jauh lebih murah.

Berdasarkan data yang dimiliki Petroenergy.id, Repro bisa menjadi alternative pilhan karena biayanya hanya sekitar USD 11 juta  jauh dibandingkan dengan nilai eksplorasi sekitar USD 200 juta ditahun 2015. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category