Maritime

Targetkan Pertumbuhan yang Tinggi di Tahun 2017

img title

Jakarta, petroenergy.id - President Director PT. Pelabuhan Penajam Banua Taka, Billy Kadar optimis mengalami peningkatan pertumbuhan yang tinggi di bandingkan pada tahun sebelumnya atas revenue Astra Port & Logistics Centre (Eastkal Supply Base) yang di kelolanya, di Balikpapan, Kalimantan Timur. Optimisme itu didasari atas tren naiknya harga minyak dunia dan membaiknya harga batubara belakangan ini. “Kalau harga minyak bisa naik ke angka US$ 60 perbarrel, maka kegiatan akan bergerak. Kalau semuanya bergerak, rasanya keberadaan Eastkal akan semakin bermanfaat,” katanya serius.

Lebih lanjut ditambahkan, anjloknya harga minyak dunia sepanjang tahun 2016, membuat kegiatan eksplorasi di wilayah offshore Kalimantan Timur mengalami kevakuman. Diharapkan tahun ini kegiatan eksplorasi dan pengembangan migas akan bergairah kembali. Indikasi ini menunjukkan prospek cukup baik di sektor migas.

Desember lalu PT. Pelabuhan Penajam Banua Taka, mendapat kontrak dari salah satu K3S untuk jangka waktu kontrak tiga tahun.

Untuk di sektor mining sejak pertengahan tahun lalu mulai membaik. Naiknya harga batubara yang kini menembuas angka di atas US$ 100 per-metrik ton, mendorong bongkar muat batubara dan alat-alat berat di Astra Port and Logistics Centre (Eastkal) makin meningkat. “Sektor ini memberikan sumbangan signifikan terhadap revenue perusahan.”

Berdasarkan tren naiknya harga minyak dunia dan harga batubara yang menembus diangka US$ 100 per-metrix ton, ditargetkan peningkatan pertumbuhan pendapatan perusahaan yang tinggi. “Kami sudah mengidentifikasi ada beberapa peluang dan Kami sangat optimis untuk tahun 2017 ini.”

Selanjutnya ditambahkan Astra Port and Logistics Centre berdiri di atas lahan 95 hektar. Dari jumlah lahan seluas itu, baru 30% ter-develop. Dari 30% yang ter-develop tersebut yang sudah terutilisasi mungkin baru 30%. “Masih kecil, mungkin baru sekitar 10 sampai 15% yang sudah terpakai oleh customers,” katanya seraya menambahkan angka sebesar itu sudah cukup baik di tengah harga minyak yang rendah.  (ytn)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category