Energy

Tahun ini Pemerintah Incar Produksi Batu Bara 479,8 Juta Ton

img title

Petroenergy.id - Jakarta - Pada 2019 pemerintah telah menargetkan produksi batu bara sebesar 479,8 juta ton, lebih rendah dari target pemerintah di 2018.

Rencana produksi batu bara 2019 sebesar 479,8 juta ton tersebut belum dikukuhkan dalam Rencana Kerja Anggaran Biaya (RKAB), karena  berasal dari berbagai jenis pemegang izin pertambangan batu bara. Target produksi di 2019 ini lebih rendah dari angka yang ditargetkan pemerintah pada 2018 yang tercatat 485 juta ton. 

Bambang Gatot, Direktur Jenderal Mineral dan Batu bara Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) "Kami rencanakan produksi batu bara nasional sebesar 479,8 juta ton. Ini sementara, karena RKAB belum ditetapkan," kata Bambang, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 10 Januari.

Rincian asal produksi batu bara yaitu dari tambang yang digarap perusahaan pemegang Perjanjian Karya P‎engusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B), Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), Badan Usaha Milik Negara (BUMN), IUP Penanam Modal asing sebanyakan‎ 379,8 juta ton.

Bambang Gatot juga mengatakan "Sedangkan produksi batubara dari IUP Provinsi sebesar 100 juta ton,".

Dari rencana produksi batu bara 2019 sebesar 479,8 juta ton, alokasi untuk pasokan batu bara dalam negeri atau Domestic Market Obligation (DMO) sebanyak 128 juta ton.

Menurutnya "DMO berdasarkan unit usaha, untuk PLTU 95,7 juta ton. Itu untuk DMO”. [str]

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category