Investment

Sudirman Said: Satgas Program Indonesia Terang Tidak Tumpang Tindih

img title

Maybrat, petroenergy.id - Kementerian ESDM membentuk Satuan Tugas (Satgas) guna  membenahi elektrifikasi di Indonesia timur.

"Berkoordinasi lintas kementerian provinsi. Saya kira bukan tumpang tindih memang perlu sinergi dan koordinasi," kata Menteri ESDM Sudirman Said usai Pencanangan Program Indonesia Terang di Desa Temel distrik Ayamaru, Maybrat, Papua Barat, Jumat (22/4).

Menurutnya, pembentukan Satgas Program Indonesia Terang (PIT) juga ditujukan untuk dapat mengetahui kondisi aktual di setiap daerah minim listrik sehingga dapat diketahui permasalahan dan potensi di setiap daerah.

"Di sisi regulasi kita sudah membentuk tim ini melalui Peraturan Menteri ESDM kita sedang jalan ke daerah melakukan sosialisasi sekaligus perencanaan jadi dengan itu setiap kabupaten kita pertajam kebutuhannya apa," tandas  Sudirman.

Sudirman Said menjelaskan, Satgas yang telah dibentuk ini akan dipimpin oleh Said Didu yang juga merupakan Staf Khusus Kementerian ESDM. Hal ini tidak akan terjadi tumpang tindih pekerjaan karena kordinasinya nanti juga ada kementerian desa. “Nanti ini menjadi tugas Pak Said Didu," kata Sudirman.

Program Indonesia Terang menerangi wilayah Indonesia timur mengusung tema Energi Baru Terbarukan (EBT). Dengan adanya Program Indonesia Terang diharapkan terjadi revolusi elektrifikasi di wilayah Indonesia timur, demikan Sudirman Said. mk

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category