Other

SPNCI  Sambut Baik Keputusan  Kementerian ESDM Percepat Proses Alih Kelola Blok Attaka

img title

Jakarta, petroenergy.id – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menetapkan Pertamina untuk mengelola Blok Attaka (Kalimantan) yang kontraknya dengan Chevron dan Inpex  berakhir pada tahun 2017.

Ketua Umum  Serikat Pekerja Nasional Chevron Indonesia (SPNCI), Indra Kurniawan,  menyatakan SPNCI menyambut baik terhadap keputusan Pemerintah trsebut. Melalui Resume yang dikirimkan ke Redaksi www.petroenergy.id, Jumat (6/1), Indra menyatkan pertama  agar keputusan Pemerintah itu dapat mentapkan secara permanen status Blok PSC East Kal dan Unitisasi dengan Blok Attaka.

“Dengan adanya keputusan pemerintah melalui Kementrian ESDM tentang penunjukan kepada pihak Pertamina untuk mengelola sementara blok Attaka Kalimantan Milik Chevron dan Inpex yang akan berakhir padatahun 2017, SPNCI menyambut baik hal tersebut dan kiranya dapat segera diikuti dengan penetapan pengelola permanen untuk Blok PSC East Kalimantan dan Unitisasi dengan Blok Attaka,” kata Indra Kurniawan, di Jakarta, Jumat (6/1).

Terkait dengan hal tersebut, kata dia menambahkan, SPNCI mendorong pihak management Chevron Indonesia Company ( Cico ) untuk segera membahas aspek hubungan Industrial bagi pekerja Cico yang saat ini bekerja di Attaka PSC demikian pula persiapan dalam alih kelola dengan Prtamina.

“SPNCI meminta kepada Pemerintah dan pengelola baru nantinya untuk memastikan jaminan keberlangsungan pekerjaan ( Job Security ) kepada semua Karyawan Cico,” ujar Indra Kurniwan.

Disamping itu, SPNCI meminta kepada management Cico untuk membahas lebih jelas beberapa hal penting berkaitan dengan berakhirnya kontrak PSC terdhadap hubungan Industrial pekerja antara lain : pertama  Status pekerja Cico yang berada diluar Cico saat ini ( Secondree Employee ), Kedua  Mekanisme Pembayaran Pesangon melalui DPLK dan ketiga  Keberlangsungan Pekerjaan ( Job Security ).

“Harapan besar kepada pemerintah melalui ( Kementerian ESDM dan SKK Migas ), untuk proses penetapan pengelola baru yang lebih cepat dan memastikan proses alih kelola terutama aspek pekerja, demi tetap terjaminnya operasi yang lancar dana man untuk tercapainya target Lifting seperti yang telah dicapai di tahun 2016,” pungkasnya. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category