Business

Soal Kilang Mini TWU, SKK Migas Dan TWU Masih Menunggu

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Kepala Bagian Humas SKK (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu) Minyak dan Gas Bumi, Taslim Yunus menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu soal penyelesaian Kilang BBM Mini milik PT Tri Wahana Universal (TWU) di Bojonegoro. "Kita masih menunggu soal ini. Intinya kita mendukung saja pegoperasian kilan TWU ini sebab marketnya sudah ada disekitar situ. Kebijakan -kebijakan lainya masih kita tunggu," jelas Taslim kepada PetroEnergy.id belum lama ini di Jakarta.

Saat ini sedang dilakukan penawaran opsi dari Kementrian ESDM kepada TWU untuk skema solusi. Tercatat ada 3 opsi yang ditawarkan Ditjen Migas, Kementrian ESDM diantaranya yaitu ;Pertama Pertamina diminta mengalokasikan bagian pemerintah dari Blok Cepu ke Kilang TWU sehingga Pertamina hanya membayar biaya pengolahan minyak ke produk dari kilang tersebut.

Yang Kedua adalah penambahan produksi dari alokasi sebesar 6.000 bph yang biasanya diterima TWU. Blok Cepu akan diminta menambah produksi sebesar 20 ribu bph. Dan ketiga, menunggu keputusan SKK Migas apakah mengabulkan penambahan produksi Blok Cepu.

Menanggapi soal opsi ini Rudy Tavinos, CEO PT Tri Wahana Universal menyatakan bahwa dirinya juga masih menunggu surat resmi dari Ditjen Migas. "Saya sudah cek sama teman-teman dari TWU katanya belum ada surat masuk dari Ditjen Migas," tukasnya kepada PetroEnergy.id belum lama ini. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category