Investment

Soal Energi Bersih Denmark Bagi Pengalaman ke Indonesia

img title

Jakarta, petroenergy.id – Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Denmark luncurkan Layanan Informasi dan Investasi Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (LINTAS EBTKE) – lihat petroenergy.id Edisi Senin (25/4).

LINTAS adalah komitmen dua negara (Indonesia-Denmark) untuk mengoptimalkan penggunaan energi bersih di Indonesia. Sasarannya adalah penggunaan energi bersih 23% dari porsi energi baru terbarukan pada tahun 2025 serta penurunan intensitas energi 1% per tahun dengan menyediakan layanan satu pintu informasi energi bersih bagi masyarakat.

LINTAS EBTKE ini akan memudahkan masyarakat, stakeholder maupun investor mendapatkan informasi seputar EBTKE.“Cukup datang ke sini, tidak perlu ketemu direktur untuk mendapatkan informasi seputar EBTKE. Ini penting karena target ebtke kan kita punya target ambisius, dan salah satu keberhasilannya adalah ketersediaan data dan informasi,” ujar Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan Dan Konservasi Energi, Rida Mulayana.

Rida Mulyana mengatakan, ketersedian data dan informasi tersebut yang akan membuat pasar bergairah. Karena ada berbagai macam sop yang terkait dengan EBTKE. “Bisa dibuka websitenya. Disitu bisa mendapat informasi seputar EBTKE,” katanya.

Sementara, Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Casper Klynge, mengatakan, Pemerintah Denmark ingin berbagi pengalaman dengan Indonesia terkait pengembangan EBT. Jika di Indonesia ada LINTAS EBTKE di Denmark, katanya, ada Green House yang fungsinya hampir sama. “Ini yang mau kita bagi ke indonesia. Kami punya yang seperti ini di Denmark yang namanya Green House, seperti tempat matchmaking di mana kita bisa membawa perusahaan dan membentuk public private partnership di bidang ebtke,” kata Casper Klynge.

Klynge menambahkan, Denmark juga punya investor  ahli dibidang teknologi, yang berkeinginan untuk membangun pembangkit di Indonesia dan ini nanti bisa menciptakan lapangan kerja baru di indonesia. mk

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category