Other

Soal Dirut Pertamina - Tanri Abeng: Besok, Dewan Komisaris  Akan Menggelar Rapat

img title

Jakarta, petroenergy.id - Dewan Komisaris Pertamina rencananya akan segera memfinalisasi  calon (dari internal) yang akan menduduki posisi Direktur Utama Pertamina yang kini masih diduduki Plt. Yenni Handayani.

Komisaris Utama Pertamina Tanri Abeng mengatakan, dewan komisaris tengah menyusun dan memfinalisasi penilaian para kandidat direktur utama Pertamina. Menurutnya, Selasa (21/2) besok, proses penyaringan kandidat akan dilakukan melalui rapat Dewan Komisaris. Hasilnya, kata dia, akan diserahkan kepada pemerintah melalui Kementerian BUMN.

"Dewan komisaris baru akan melakukan rapatnya besok," kata Tanri dikutip katadata edisi, Senin (20/2).

Sementara,  Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menginformasikan bahwa penunjukkan dirut Pertamina pada awal Maret 2017. Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah, mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil penilaian Dewan Komisaris Pertamina atas para kandidat bos baru perusahaan tersebut.

“Pekan depan itu assessment-nya selesai, tapi target (penunjukan) calonnya sebelum akhir bulan,” ujar Edwin Jumat Mnggu lalu.

Edwin menjelaskan, penilaian dari Dewan Komisaris ini hanya untuk calon dari internal Pertamina dan tidak berlaku untuk anak usaha. Namun itu, kata dia, semua direksi memiliki peluang yang sama untuk menempati posisi direktur utama. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category