Energy

Sintra Power Incar Tender Trafo PLN

img title

Jakarta 15 Desember -Direktur PT Sintra Sinarindo Elektrik, Yohanes Purnawan Widjaja menyatakan bahwa pihaknya saat ini sedang kosentrasi terhadap tender-tender Trafo yang dilaksanakan oleh PT PLN (Perusahaan Listrik Negar).

 “Kami  memang sedang incar tender-tender PLN dan diluar PLN. Seharusnya kami bisa menang karena nilai tambah kami selain produk yang berkualitas adalah unsure TKDN(Tingkat Komponen Dalam Negeri)nya,” katanya dalam jumpa pers kemarin di Jakarta 15 Desember 2016.

 Saat ini, kata dia, bahan baku dalam pembuatan transformator masih banyak bergantung pada impor. Hal ini tentunya menjadi tantangan bagi pelaku usaha bagaimana bisa menciptakan bahan baku dari dalam negeri, sehingga mampu menekan biaya produksi. “Kami masih banyak mengimpor bahan baku untuk produksitransformator dari Jepang, Korea dan Cina. Ini dilakukan bukan karena tidak bisa atau tidak mau menambahkan bahan lokal. Tetapi karena bahan yang kami butuhkan untuk memproduksitransformator memang masih belum tersedia di Indonesia,”ungkapnya.

 Namun demikian, berbicara soal bisnisnya sendiri masih sangat menjanjikan pasar transformator di Indonesia. Dimana angka pertumbuhan pasar trafo mencapai 30% per tahun seiring dengan meningkatnya kebutuhan listrik di dalam negeri, baik itu untuk perorangan maupun dunia industri. Terlebih proyek pembangkit listrik 35.000MW yang tengah di kejar pemerintah akan menjadi potensi pasar yang menjadi rebutan produsen transformator dalam negeri.

 

  Sebagi informasi, PT Sintra Sinarindo Elektrik adalah member dari Shen Chang-Group, Taiwan, yang mana PT Sintra Sinarindo Elektrik merupakan produsen transformator.

Berdiri pada tahun 1996, PT Sintra Power Elektrik  ini memproduksi transformator tegangan tinggi dengan kapasitas hingga 100 MVA dengan tegangan 150 KV. Pabrik yang dibangun seluas 2,4 hektar ini menelan investasi sebesar20 Juta USD. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category