Maritime

Siagakan 33 Kapal Angkutan Lebaran 2017

img title

Surabaya, petroenergy.id -- Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, telah menyiagakan total 33 kapal terdiri dari 29 kapal laut, tiga kapal perintis, dan satu  kapal penyeberangan guna mendukung arus mudik pada Lebaran tahun ini.

PT Pelindo III juga telah mempersiapkan tiga terminal penumpang untuk mengantisipasi membludaknya arus mudik, yaitu Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Terminal Penumpang Sementara (eks Gudang 100), dan Terminal Penumpang Ro-Ro.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, pelaksanaan uji petik (uji kelaikan) kapal oleh Syahbandar Tanjung Perak sudah mencapai 80 persen dari jumlah kapal dan dinyatakan laik berlayar, “Saya dilapori oleh Syajbandar bahwa telah dilaksanakan uji petik terhadap 80 persen dari jumlah kapal dan telah lulus uji serta dinyatakan laik berlayar,” ujarnya.

Selama masa angkutan Lebaran 2017, Syahbandar Tanjung Perak dan PT Pelindo III sebagai operator Pelabuhan Tanjung Perak telah mendirikan posko pemantauan yang telah dimulai sejak 10 Juni s.d. 11 Juli 2017 atau H-15 s.d. H+15 Lebaran. Pelindo III memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada 22 Juni 2017 atau H-3 Lebaran. Sedangkan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada 29 Juni 2017 atau H+3 Lebaran.

PT Pelindo III mencatat pada masa angkutan Lebaran tahun 2016, terdapat total 177.174 penumpang naik dan turun di Pelabuhan Tanjung Perak. PT Pelindo III memprediksi angka ini akan kembali mengalami peningkatan di tahun 2017 sekitar 3 persen. (san)

 

 

 

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category