Business

Shell Luncurkan Shell Fleet Card untuk Pembelian Bahan Bakar Armada Komersial

img title

Jakarta, petroenergy.id – PT Shell Indonesia meluncurkan Shell Fleet Card  (SFC) yakni kartu pasca bayar untuk pembelian bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisisn Bahan Bakar Umum (SPBU) Shell di Indonesia.

“Shell meluncurkan SFC  ini untuk memberikan solusi dan meningkatkan keamanan dalam pengisian BBM,” kata Wahyu Indrawanto, Direktur PT Shell Indonesia kepada wartawan dalam acara jumpa pers yang berlangsung di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (9/3).

Menurutnya, SFC ditujukan kepada kendaraan  komersial yang berfokus pada pengendalian dan efisiensi  pengoperasian kendaraan perusahaan. Sebab, dengan menggunakan  SFC diyakini mampu untk menngkatkan performa bisnis melalui efisiensi  penggunaan BBM.

“Jadi, dengan menggunakan SFC ini dapat juga menghemat dari segi waktu, dan sumber daya  bagi manajemen untuk menghasilan laporan dan pengawasan dan termasuk penghematan perihal administrasi,” kata Wahyu Indrawanto.

Dijelaskan, bagi perusahaan yang menggunakan SFC  ini jelas memberikan solusi  pada area atau bagian seprti  Direktur Keuangan,  Manager dan Pengemudi.

Seorang direktur keuangan, misalnya, melalui penggunaan SFC akan  mampu meningkatkan efisiensi yang signifikan karena dapat mengontrol budget yang akhirnya bermuara pada penghematan biaya.

Bagi Manager Armada, misalnya, melaui SFC akan mampu memonitor transaksi BBM dan mengurangi kelalaian manusia dalam pelaporan.

Dan, bagi pengemudi, dapat menghilangan tuduhan penyelewengan transaksi BBM dan akan rentannya bukti cetak pembelian BBM dan berkurangnya kesulitan administrasi.

Sementra itu,  Ornuthai Chiangmai, GM untuk Fleet Card Shell Oil and Gas Asia, menambahkan, “Solusi kami  telah digunakan oleh 1,65 miliar konsumen di 34 negara selama 55 tahun di dunia. DHL, FedEx, Jarine, adalah contoh pengguna internasional kami. Hari ini, kami membawa portofolio dan kemampuan kami dalam industri ini ke Indonesia, karena Indonesia tidak hanya siap tapi perusahaannya telah berkembangan pesat,” katanya. (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category