Oil & Gas

Serapan Anggaran Terbesar Kementerian ESDM dari Proyek Infrastruktur

img title

Jakarta, petroenergy.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, mengharapkan, serapan anggaran Kementerian ESDM pada semester I tahun 2016 dapat mencpai 32 prsen.

Hal itu disampaikan  Sudirman Said usai melakukan Rapat Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan APBN Triwulan I di kantor Kementerian ESDM, Senin (11/4).

Rapat tesebut diikuti para pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM, Kuasa Pengguna Anggaran, Pejabat Pembuat Komitmen dan pihak terkait lainnya.

Disebutkan, serapan anggaran Kementerian ESDM tahun 2016 mencapai tiga kali lipat dibandingkan tahun 2015. Hingga Maret, serapan anggaran telah mencapai 7%, jauh di atas tahun lalu yang hanya sekitar 2%.

Serapan  terbesar, lanjut Sudirman, berasal dari kegiatan infrastruktur yang anggarannnya memang besar.

Diharapkan pada semester I tahun 2016 ini, serapan anggaran dapat mencapai 32%. Serapan terbesar diperkirakan akan terjadi pada semester II mendatang.

Untuk menkan hal-hal yang tidak perlu, saat ini Kementerian ESDM sedang menyisir biaya perjalanan dinas dan konsinyering yang mungkin dapat dipangkas.

Oleh karean itu, terkait rencana pemotongan anggaran pada APBN-P tahun 2016, Menteri ESDM berharap agar tidak terjadi pada proyek-proyek infrastruktur. (mulkani)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category