Other

Selamat Datang PGN di Pertamina

img title

Jakarta, PetroEnergy.id-- Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Migas Indonesia (KSPMI) Faisal Yusra, menyambut selamat datang kepada PT PGN (Perusahaan Gas Negara ) tbk atas bergabungnya di Pertamina (persero). Ia mengatakan PGN adalah aset bangsa yang perlu dijaga dan dikembangkan. “Aset bangsa yang strategis ini harus dijaga dan lebih baik dibawah naungan sebuah BUMN yang 100% milik Negara yaitu Pertamina,” kata Faisal dalam Seminar Nasional di Gedung Pertamina (Persero) Pusta Jakarata 31 Mei 2016.

Senada, Marwan Batubara juga mengatakan bahwa keberadaan PGN nantinya jangan disalah artikan akan dikerdilkan perusahaannya. “Ini stigma yang salah karena kita semua cinta PGN,” kata dia. Dia menyatakan, tidak ada yang benci atau anti pada PGN karena PGN tetap dicintai sebagai asset bangsa yang strategis. Tujuan penggabungan ini baiknya lihat adalah niat dan kepentingan yang lebih besar. “Yaitu kepentingan bangsa dan negara dari dominasi asing,” ujar dia.

Sementara itu, President Direktur PT Pertamina (Persero), Dwi Sutjipto menyatakan dengan bersatunya PGN dan Pertagas maka dari sisi pemerintah akan melihat pertumbuhan perusahaan yang lebih baik sehingga bisa mendapat dividen yang lebih besar. "Penambahan pendapatan dari BUMN migas jika bergabung di bawah holding, sekitar US$ 150-250 juta per tahun," ucap Dwi.

“Intinya holding itu kan ibaratnya seorang Ibu. Seorang Ibu akan menjaga dan membesarkan anak-anaknya dengan baik dan benar. Jadi PGN pasti akan tetap dibesarkan dengan baik dibawah Pertamina Holding,” tukas Dwi. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category