Investment

Sektor Tambang Lesu, UT Garap Infrastruktur, Konstruksi dan Pembangkit Listrik

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- Ari setyawan, Investor Relation PT United Tractor Tbk (UT) yang merupakan anak dari Grup Astra menyatakan, sampai tahun sektor tambang Indonesia belum mengalami perbaikan yang signifikan. Untuk itu UT berencana akan lebih fokus ke sektor konstruksi dan infrastruktur mengingat sektor ini menjadi prioritas pembangunan bagi Pemerintahan Jokowi-JK.

Ia menuturkan dari total 2.000 unit traktor maka yang terjual untuk sektor pertambangan tahun ini hanya 20 persen sampai 25 persen. Sedangkan penjualan setiap bulan masih sekitar 150 unit sampai 200 unit. "Ini berarti penurunan sekitar 5% dari total penjualan tahun lalu.

"Dari penjualan diatas terlihat belum ada perbaikan dari sektor Pertambangan. Harga batu bara belum membaik bahkan diperkirakan harganya lebih rendah dibandingkan tahun lalu. Mau tak mau kami harus ke sektor lain yaitu konstruksi dan infrastruktur," kata Ari Senin 13 Juni 2016 di Jakarta.

Selain itu, UT akan ekspansi untuk menunjang diversivikasi usaha yaitu pengembangan PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap). Pengembangan ini ditunjang karena UT sudah memilik inti bisnis yaitu kendaraan alat berat dan tambang batu bara. "Beberapa PLTU akan dikomersialkan. Namun ada juga yang hanya untuk mensuplai listrik bagi kepentingan tambang sendiri. Kalau ada lebih kita jual ke PLN listriknya," tambahnya.(adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category