Company

Sektor Batubara Bergairah, Surveyor Indonesia Incar Jasa Stockpile Survey

img title

 

Jakarta, petroenergy.id -- Membaiknya permintaan produksi pertambangan berupa batubara semakin hari semakin meningkat baik dari dalam negeri maupun pasar internasional. Ditambah lagi iklim investasi batubara yang semakin bergairah akibat dukungan Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump akan janji kampanyenya yang akan mengeksploitasi batu bara secara massif.

Tak pelak hal ini membuat PT Surveyor Indonesia agresif di segmen layanan konsultasi sektor batubara. Direktur Utama Surveyor Indonesia, M. Arif Zainuddin, menjelaskan sektor batubara yang sempat melemah akibat penurunan permintaan pada beberapa tahun terakhir, kini menjadi perhatian perseroan seiring dengan geliat sektor tambang ini, yang ditandai dengan peningkatan harga.

 “Kondisi batubara yang dihasilkan harus selalu terjaga baik. Hal tersebut dapat dicapai melalui serangkaian kontrol yang baik dalam proses produksi mulai dari lokasi pertambangan hingga tempat pengolahan dan penyimpanan. Kepatuhan terhadap aturan serta regulasi yang telah ditentukan juga merupakan faktor penting,” jelasnya dalam acara temu media di Jakarta, Rabu 14 Desember 2016.

 “Kontrol kualitas batubara menjadi faktor penting dalam persaingan di bisnis ini, untuk itu kami menyediakan 10 Laboratorium preparasi batubara dan 10 Laboratorium mineral dan batubara yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, diantaranya sudah memiliki akreditasi SNI ISO/IEC 17025 (KAN),” jelasnya.

 Disisi lain, katanya, Stockpile yang merupakan tempat penyimpanan atau penumpukan hasil tambang batubara, kata Arif, juga harus dipastikan berfungsi dengan baik sebagai proses homogenisasi dan atau pencampuran batubara untuk memenuhi kualitas yang dipersyaratkan.

 Dia menambahkan, PT Surveyor Indonesia didukung 300 tenaga fungsional bersertifikat (Surveyor, Drafter, Preparator serta Analis Lab) yang secara berkala diberikan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan Kompetensinya.  “Para surveyor PTSI untuk stockpile survey merupakan tenaga ahli terlatih, berpengalaman dan jumlahnya sangat memadai,,” jelasnya.

Selain itu, untuk menunjang kegiatan stockpile survey ini,  dilengkapi peralatan survey topografi yang paling canggih saat ini berupa Terresial Laser Scanner - Ultra High Speed atau lebih dikenal dengan 3D laser Scanner yang mampu menggambarkan kondisi Stockpile kedalam bentuk 3Dimensi sehingga diperoleh hasil pengukuran stockpile yang sangat akurat. (adi)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category