Other

Sekjen ESDM: SK Pembubaran Tim Ad-Hoc Memasuki Tahap Verifikasi

img title

Jakarta, petroenergy.id –Plt Menteri ESDM. telah membubaran tim adhoc yang bentuk oleh mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, menyusul penandatanganan Surat Keputusan (SK) yang akan dilakukan hari ini, Jumat (26/8).

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Teguh Pamudji mengatakan, SK tersebut diatas telah memasuki tahap verifikasi dan tinggal dilakukan paraf oleh tenaga ahli menteri yang selanjutnya akan disampaikan kepada Plt Menteri ESDM, Luhut Binsar panjaitan.

“SK tim ad hoc hari ini suda dibuat konsepnya tinggal diparaf oleh pak Lambok sebagai tenaga ahlinya pak menteri, terus nanti ditandatangani, tapi hari ini ditandatangani,” kata Teguh Pamudji kepada wartawan di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (26/8)

Luhut Binsar panjaitan menganggap tim ad hoc bentukan Sudirman tersebut hanya sebagai organisasi tempelan dan tidak efektif dalam bekerja. Bahkan dia mengatakan model struktur organisasi itu hanya menambah beban biaya dan pada akhirnya menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan bila suatu organisasi tidak mempu menyelesaikan tugas pokok organisasinya, ini harus dievaluasi. “Ingat kalau berorganisasi, kau bikin organisasi untuk mencapai tugas pokok dari organisasi itu. Kalau organisasi itu tidak mampu melaksanakan tugas pokok, ya harus direvisi,” katanya

Seperti telah disinggung sebelumnya bahwa  bila  seseorang yang tidak mampu mnjalankan tugasnya dengan baik maka itu diganti. “Jangan ada tempel-tempelan. Tidak efisien, nanti bayar gajinya gimana. Saya maunya jadi sederhana, nanti kemudian hari diaudit jadi bermasalah,” kata Luhut Binsar Panjaitan. (mulkani)

 

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category