Company

Schneider Resmikan Pabrik "Engineer to Order" Terbesar Di Asia

img title

Jakarta, petroenergy.id - Tingkat konsumsi listrik di Indonesia selama periode 2000-2014 mengalami pertumbuhan rata-rata 6,8 persen per tahun. Sejalan laju pertumbuhan ekonomi dan perkembangan infrastruktur, dipastikan konsumsi listrik akan terus meningkat.

Hal itu dikatakan Xavier Denoly, Country President Schneider Electric Indonesia pada acara peresmian pabrik Schneider Electric Cikarang sebagai pabrik "engineer to order" untuk perangkat low voltage (LV) dan medium voltage (MV), berlokasi  di kawasan industri Ejip, Cikarang, Bekasi (Jawa Barat), Rabu (29/02/2017).

Menurut Xavier, kebutuhan listrik akan semakin meningkat di waktu mendatang  ditandai dengan adanya proyek elektrifikasi 35.000 MW yang saat ini tengah digalakkan pemerintah. Sejalan dengan peningkatan itu, kebutuhan akan proteksi dalam sistem distribusi listrik menjadi sangat penting.

Menjawab peningkatan tersebut, Schneider Electric Indonesia melakukan ekspansi untuk memproduksi dan merakit perangkat low voltage (0LV) dan medium voltage (MV) di pabrik Cikarang, yang merupakan pabrik perangkat LV dan MV terbesar milik Schneider Electric di seluruh wilayah Asia.

Pabrik Schneider Electric Indonesia berdiri di atas area seluas 33.000 m2, merupakan pabrik  yang diperluas guna menampung  dua pabrik Schneider yang sebelumnya berada di Pulogadung (DKI Jakarta) dan Cibitung (Jawa Barat).

Menurut Xavier, produk yang dihasilkan pabrik Cikarang ditujukan untuk pasar lokal dan global seperti Vietnam, Korea, Thailand, Malaysia, Australia, Afrika Selatan, Singapura, Uni Emirat Arab. Filipina dan Kamboja.

Schneider Electric Cikarang juga berkontribusi meningkatkan persentase tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Pabrik ini mempekerjakan sekitar 1000 pekerja yang 100 persen merupakan tenaga kerja lokal, dan bekerjasama dengan 56 persen pemasok lokal.

"Kami mampu memproduksi perangkat LV dan MV dengan kandungan lokal yang cukup signifikan hingga 38 persen," ujar Xavier. (san)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category