Energy

Satya W. Yudha: Pemerintah dan PLN Harus Merealisasikan Proyek 35 .000 MW

img title

Jakarta, petroenergy.id - Anggota Komisi VII ‎DPR-RI, Satya W. Yudha mengatakan, proyek 35 ribu mega watt (MW) diakui banyak menghadapi kendala.  Namun demikian proyek pembangunan pembangkit dan transmisi listrik tersebut harus tetap dijalankan oleh PLN sesuai dengan rencana awal.

Kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/9), Satya W. Yudha lebih jauh menegaskan, proyek 35 ribu MW itu harus dapat direalisasikan sesuai dengan rencana. Menurutnya, PLN dan pemerintah harus menciptakan terobosan-terobosan baru untuk memudahkan langkah pembanguan proyek pembangkit dan transmisi tersebut.

"Kita tetap minta PLN  untuk merealisasikan program 35 ribu MW …ini berjalan sesuai target pembangunan yang sudah disepakati sejak iawal," kata Satya W. Yudha.

Dari rencana awal bahwa target proyek 35 ribu MW antara lain terdiri dari 402 pembangkit listrik, 732 paket transmisi sepanjang 46.597 kilo meter sirkuit (Kms), dan 1.375 gardu induk berkapasitas 108.789 MVA.

‎‎Agar program tersebut dapat terealisasi sesuai rencana, kata Satya Yudah, Pemerintah dan PLN harus melakukan berbagai terobosan yang memudahkan pembangunan pembangkit dan transmisi tersebut.

Terobosan itu, ujar Satya menambahkan,  bisa dimulai dari kemudahan perizinan, pembebasan lahan dan proses jual beli listrik (Power Purchase Agreement /PPA)‎ dari pembangkit listrik yang dibangun swasta atau Independent Power Producer (IPP) khususnya untuk pembangkit yang menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) dan gas. (mulkani)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category