Oil & Gas

Santos Indonesia Mulai Bor Ande Ande Lumut

img title

Jakarta, PetroEnergy.id-- Santos Indonesia mulai melakukan pengeboran lepas pantai di lapangan Ande Ande Lumut di cekungan Natuna Barat pada Blok Northwest Natuna di sumur appraisal AAL-4X pada awal minggu ini. Pengeboran sumur yang berada di kedalaman air 72 meter ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 48 hari untuk menyelesaikannya.

Seperti mengutip dari offshore-magz.com, sumur ini di sekitar 200 m secara vertikal dan dengan diameter 24 inch. Total kedalaman pengeboran nantinya diperkirakan sekitar 1232 m. Lapangan Ande-Ande Lumut yang diperkirakan akan memproduksi minyak sebesar 25.000 barel per hari yang bila memungkinkan secara bertahap akan berproduksi sampai 40.000 barel minyak per hari.

Santos Indonesia adalah operator dari Blok Northwest Natuna dengan 50% saham. Mitranya PT AWE juga memegang saham sebesar 50%. Diperkirakan pada tahun depan Blok Ande Ande Lumut ini sudah bisa proses ekploitasi atau proses produksi (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category