Investment

Rusia Siap Investasi 15,8 Miliar USD Untuk Migas Dan Listrik

img title

Jakarta,PetroEnergy.id -- Bertempat di rumah kediaman resmi Presiden Rusia Valdimir Putin di Sochi Rusia pada tanggal 18 Mei 2016. Presiden Joko Widodo dan Presiden Rusia Vladimir Putin melakukan penandatanganan usai pertemuan bilateral antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Federasi Rusia, di Bucherov Rucey, Rusia.

Pada kesempatan itu Presiden Rusia Vladimir Putin mengaku siap mendukung Indonesia untuk mewujudkan program Presiden Jokowi dalam membangun infrastruktur berskala besar. Rusia juga rencana untuk kembangkan jenis pertambangan seperti di nikel, dan lain-lain. "Pihak  Rusia juga tertarik dalam pengadaan berbagai jenis kapal, termasuk kapal dan berbagai jenis pelabuhan terapung," ucap Presiden Putin dalam keterangan Pers dari Tim Komunikasi Presiden RI.

Selain itu, Presiden Putin juga menyampaikan ada juga peluang luas untuk tingkatkan kerjasama di bidang energi. Diantaranya rencana membangun industri perminyakan di Bali dengan investasi 13 miliar USD. Juga pembangunan listrik dengan besarnya 1,8 Giga Watt dan investasi 2,8 miliar USD. 

Kedua kepala negara itu juga sepakat mendorong investasi Rusia di Indonesia, yakni di sektor infrastruktur, misalnya pembangunan kereta api dan pelabuhan di Kalimantan."Saya dan Presiden Putin sepakat perkuat kerjasama di bidang pertahanan. Tadi juga kita bahas kerjasama di bidang alih teknologi, bidang produksi bersama, dan pendidikan serta pelatihan," ujar Presiden Joko Widodo. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category