CSR

Refenery Award 2019 Motivasi Pekerja Tingkatkan Kinerja Pengolahan

img title

petroenergy.id, Palembang – Pencapaian kinerja tahun sebelumnya tentunya dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk menapaki tahun mendatang yang lebih baik. Dengan kondisi bisnis perminyakan dunia yang sangat Volatile, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity (VUCA), Direktorat Pengolahan PT Pertamina (Persero) masih dapat berbangga diri karena pencapaian beberapa Program dan Rencana Kerja dapat melebihi target yang ditetapkan, khususnya dalam menjaga Service Level Agreement (SLA) yang sudah disepakati untuk pemenuhan produksi energi dalam negeri.
 
Pencapaian yang tetap terjaga tersebut tidak lepas dari koordinasi, kontribusi, perhatian, dan dukungan dari seluruh lini mulai dari manajemen puncak di Kantor Pusat hingga diseluruh Refinery Unit, terlebih dukungan penuh dari Direktur Pengolahan yang terus memberikan isnpirasi dalam melahirkan program-program baru untuk diterapkan di lingkungan Direktorat Pengolahan. Memastikan seluruh lini dari memegang satu tujuan yang sama, Direktorat Pengolahan melakukan Rapat Koordinasi pada tanggal 6-7 Februari di Palembang.
 
“Sebagai sebuah tim dalam sebuah perusahaan energi kita harus kompak, saling menguatkan, dan tentunya bekerja efisien dan efektif. Melalui Rapat Koordinasi Direktorat Pengolahan ini, bersama-sama kita akan mengevaluasi dan membedah program kerja serta hambatan yang muncul serta kita akan berkoordinasi terkait rencana kerja mendatang dan keputusan strategis lainnya. Pekerja milenial yang hadir saya harap juga dapat berpartisipasi dan berkontribusi aktif dalam rapat koordinasi ini,” kata Direktur Pengolahan PT Pertamina (Persero), Budi Santoso Syarif, Kamis (8/2).
 
Menurut Budi, berbagai upaya dalam menjaga kehandalan kilang terus digalakkan dan dikembangkan, salah satu pencapaian yang paling fenomenal dan menjadi sejarah baru adalah keberhasilan dalam Co-Processing Refined, Bleached, and Deodorized Palm Oil (RBDPO) atau minyak sawit menjadi bahan bakar di RU III Plaju dan akan diikuti di RU lainnya di tahun ini.
 
Berbagai penyemangat juga selalu digaungkan. Slogan Pengolahan Aman, Handal dan Efisien dan Slogan Ownership dan Awareness “Itu Kita” dalam memenuhi target Value Protection, Value Creation, dan Sustainability dalam Pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang handal, menjadi penambah adrenalin untuk memacu diri dalam upaya peningkatan kinerja dan semakin menjadikan insan pengolahan semakin kreatif untuk memecahkan masalah khususnya terhadap permasalahan kehandalan di kilang.
 
“Semua keberhasilan, dukungan, dan peran teman-teman di Lingkungan Direktorat Pengolahan ini tentunya kami apresiasi setinggi-tingginya. Apresiasi ini diharapkan menjadi pemanis dan penyemangat bagi yang mendapatkannya, dan bagi yang belum tentunya menjadi cambuk yang baik untuk terus meningkatkan kinerja di tahun selanjutnya. Untuk menjadi Perusahaan Energi Berkelas Dunia, pekerja Direktorat Pengolahan sebagai salah satu bagian dari Pertamina harus berlomba menjadi yang terbaik dari yang terbaik,” imbuh Budi.
 
Dikemas dalam perhelatan Refinery Award 2019, keberhasilan pencapaian seluruh RU selama tahun 2018 dibagi dalam beberapa kategori, seperti Best Health, Safety, Security, and Environment (HSSE), Best of Reliability, Best of Value Creation, Best of Sustainibility, Best of Performance Improvement, dan tentunya Best of Best Refinery Unit. Selain penghargaan kepada RU, individu yang telah memberikan kinerja terbaiknya di setiap RU juga dianugerahkan penghargaan.
 
Berikut daftar pencapaian dan kinerja terbaik RU PT Pertamina (Persero) tahun 2018:
 
Best of HSSE: Refinery Unit VI Balongan
Best of Reliability: Refinery Unit IV Cilacap
Best of Value Creation: Refinery Unit VI Balongan
Best of Sustainibility: Refinery Unit IV Cilacap
Best of Performance Improvement: Refinery Unit II Dumai
Best of Best Refinery Unit: Refinery Unit VI Balongan
 
“Selamat untuk para pemenang, jadikan ini sebuah motivasi untuk berinovasi, kreatif, dan terus meningkatkan performa, begitu juga untuk yang belum berhasil, digenjot kembali. Perlu diingat, kita ini keluarga, yang terbaik jangan sombong, yang belum berhasil jangan takut karena kesempatan masih terus terbuka untuk menjadi terbaik. Bersama-sama saya yakin Direktorat Pengolahan bisa menyumbangkan yang terbaik bagi bangsa ini dengan kinerjanya,” pungkas Budi.(MK)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category