Oil & Gas

PTTEP Cari Lapangan Yang Low Risk

img title

Jakarta, Petroenergy.id – PTT Exploration and Production Public Company Limited atau yang lebih dikenal oleh PTT Thailand, saat ini sedang mencari blok migas baru di Indonesia dengan kategori area yang low risk .

“Saya baru ketemu PTT Thailand tadi, mereka ungkapkan sedang cari blok migas yang eknonomis dan low risk dalam situasi seperti ini,” kata Kepala Humas SKK Migas Elan Biantoro kepada Petroenergy hari ini di Jakarta.

Namun Elan menyanggah jika yang dimaksud area low risk yang  dicari PTT Thailand itu lebih ke area offshore. Sebab katanya, area onshore juga ada yang high risk tergantung dari sisi teknis dan geologisnya. “Jadi patokan pencarian mereka bukan itu,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Petroenergy.id, saat ini PTTEP sudah memiliki 2 blok sebagai operator yaitu  Mandar Selatan  dan Maluda yang keduanya berada di Selat Makassar.  Di Selat Mandar PTTEP bekerja sama dengan TOTAL E&P dengan komposisi saham 51% untuk PTTEP dan 49% saham untuk TOTAL E&P. Sedangkan di Malunda 100% dimiliki oleh PTTEP. Namun sayang status terakhir kedua blok tersebut ialah Total Relingquishment Process atau proses penyisihan area. Belum bisa diketahui apakah proses ini karena faktor keeknonomian.

Untuk non operator area PTTEP punya 28,3%  di Blok Semai 2. Saham selebihnya dimiliki oleh Murphy Oil Energy. Selain itu ada Natuna Sea Block A dimana PTTEP memiliki 11,5% saham. (adi)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category