Oil & Gas

PT Sumberdaya Sewatama Harus Lakukan Diversifikasi

img title

Jakarta, petroenergy.id - PT Sumberdaya Sewatama (SSMM) siap-siap mendiversifikasi usaha yang selama ini berperan sebagai pemberi jasa sewa genset ke PLN, untuk memperluas usaha ke produsen listrik.

Analis PT Pefindo, Haryokuncoro mengatakan, diversifikasi harus dilakukan menyusul akan diwujudkannya program 35 ribu MW.

"Upaya itu membutuhkan padat modal sehingga struktur permodalan yang semakin agresif dan adanya ketergantungan yang tinggi pada satu pembeli yakni PT PLN," kata Haryokuncoro, Rabu (22/6).

Tanpa diversifikasi, kata dia, SSMM akan kehilangan pendapatan karena jasa usaha sewa genset akan segera gulung tikar. Selain itu, lanjut dia, pihaknya memberikan peringkat idA bagi obligasi I-2012 dan idA (sy) bagi sukuk. Outlook menjadi negatif dari stabil baik perusahaan dan obligasi periode 14 Juni 2016-1 September 2016.

Sementara, profil keuangan dengan rasio utang terhadap EBITDA menjadi konsisten di atas 3,5 kali dan rasio FFO terhadap utang konsisten di bawah 15% di triwulan ke depan melemah. (mk)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category