Energy

Proyek PLTMG Dapat Dana PMN Rp 13,6 Trilyun

img title

Jakarta, PetroEnergy.id --Direktur Utama PT PLN (Perusahaan Listrik Negara) Sofyan Basir menyatakan bahwa pihaknya mendapat dana (PMN Penyertaan Modal Negara) sebesar 13,6 Trilyun Rupiah untuk proyek PLTMG 2000 Mw. "Rencananya Pemerintah akan menambah PMN untuk 24 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun ini, salah satunya kepada (PLN) sebesar Rp 13,6 triliun untuk PLTMG, " kata Sofyan diJakarta, Rabu (8/6/2016).

Dijelaskannya, penambahan PMN akan dalam bentuk non cash sebagian. PMN ini asalnya dari revaluasi aset dengan tujuan untuk menutup lubang tahun daya 2017-2018. Untuk PLTMG nya akan disebar di beberapa wilayah khususnya di daerah yang pembangunan pembangkit listriknya mangkrak. Diharapkan dengan memakai Mobile PLTMG ini maka kasus listrik bayar pet di daerah akan berkurang.

Asal tahu saja, total dana PMN ini sebenarnya adalah sebesar Rp 68,6 triliun. Jumlahnya meningkat 42 persen dibandingkan alokasi PMN dalam APBN 2016 PMN yang sebesar Rp 48,32 triliun. Dari jumlah itu, mayoritas dialokasikan untuk BUMN yaitu sebesar 53,98 triliun. Sisanya untuk lembaga atau badan lain yang dimiliki oleh Pemerintah. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category