Oil & Gas

Produksi Pertamina EP Lampaui Target RKAP Sebesar 3.088 BOPD

img title

Jakarta, petroenergy.id - PT Pertamina EP mengklaim rata-rata produksi minyak sebesar 2.858 barrel oil per day (BOPD) atau 100.5 persen dari lapangan lepas pantai Poleng Field yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Produksi ini di atas target dalam Rencana Kerja  dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sebesar 2.843 BOPD.

Operation & Production Director PT Pertamina EP, Pribadi Mahagunabangsa, dalam siaran pers di Jakarta, Senin (6/2) menjelaskan, lonjakan angka rata-rata produksi tersebut terjadi sejak dikelola Pertamina EP. "Tingkat produksi ini lebih tinggi 140 persen setelah dikelola oleh PT Pertamina EP tahun 2013, dibandingkan saat dikelola oleh operator sebelumnya yang mencapai rata-rata produksi sebesar 2.030 BOPD," kata Pribadi.

Tingkat produksi tersebut didapatkan dengan menjalankan beberapa metode produksi, seperti misalnya penggunaan teknologi Gas Lift Pack Off (GLPO) yang digunakan untuk optimasi sumur gas lift, dan menjaga terjadinya low & off untuk menjaga tingkat produksi.

Produksi Poleng Field didapatkan dari 4 platform sumur produksi yaitu platform AW, BW, yang dibangun kurang lebih 42 tahun yang lalu atau sekitar tahun 1975, kemudian platform CW dan DW, serta 1 platform untuk pemrosesan yaitu Poleng Production Platform yang dibangun pada tahun 2007.

"Meskipun lapangan yang kami kelola relatif tua, kami tetap optimistis untuk bisa memproduksikan minyak dan gas bumi sesuai dengan target yang ditentukan. Dan Alhamdulillah kami bersyukur selama 2016, Lapangan Poleng mampu melampaui target yang ditetapkan tersebut," jelas Pribadi.

Untuk tahun ini, Poleng Field ditargetkan mencapai produksi minyak bumi sebesar 3.088 BOPD. Pertamina EP optimistis dengan target yang ditentukan tersebut karena tingkat produksi minyak hingga 29 Januari 2017 sudah mencapai angka 2.983 BOPD. 

"Saya harapkan teman-teman di Poleng Field tetap semangat dan bisa meningkatkan performanya untuk mencapai target tersebut," katanya. (mk)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category