Other

Presiden Jokowi: Ajak Swasta Bangun Infratsruktur

img title

Jakarta, petroenergy.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pertumbuhan ekonomi optimis kendati naiknya sedikit, kuartal I naik 4,94 persen, kuartal II naik 5,18 persen dan kuartal III naik menjadi 5,02 persen. Diharapkan, pada kuartal berikutnya pertumbhan ekonomi naik 5,1 atau 5,2 persen.

Hal tersebut diatas  dismapaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya pada acara pembukaan Indonesia Infrastructure Week 2016 yang berlansung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (9/11).

“Pertubuhan ekonomi kita optimis walau pun naiknya sedikit. Kuartal I naik 4,94 persen, kuartal I naik 5,18 persen dan kuartal II yang, baru diumumkan dua hari lalu, juga naik 5,02 persen,” kata Presiden Jokowi.

Menurtnya,  kondisi perekonomian yang terjadi di Indonesia saat ini terus membaik. Dia menjelaskan, peringkat Indonesiadalam hal untuk berinvestasi juga naik, dari sebelumnya peringkat ke-120, kini menjadi peringkat ke-91.

Namun, belum usai Jokowi bicara i para hadirin undangan yang menghadiri IIW 2016 yang mendengarkan sambutannya langsung bertepuk tangan. Jokowi pun lantas meminta para hadirin untuk tidak bertepuk tangan terlbih dahulu.

"Jangan ditepuki dulu! …karena, target saya sebenarnya bukan di peringkat 40, soalnya kalau di peringkat 40 akan tertinggal jauh dari Singapura, Malaysia, dan Thailand. Kita masih 91, sedangkan Singapura nomor dua, Malaysia 23, dan Thailand 46. Ini PR yang harus dikejar," kata Presiden Jokowi. 

Oleh karena itu, Jokowi meminta pelaku ekonomi terutama kalangan investor, untuk tetap optimistis, walaupun kenaikanya tersendat-sendat. "Mari kita sama-sama membangun Indonesia maelalui antara lain pengembangan infrastruktur. Harapan saya pada kuartal empat nanti pertumbuhan ekonomi kita bisa mencapat 5,1 atau 5,2 persen," kata Presiden Jokowi.

Diakhir sambutannya, Presiden Jokowi, mengatakan, melalui event IIW 2016 diharapkan minat investor untuk ambil bagian dalam pengembangan infrastruktur meningkat. Karena, tanpa peran swasta, tambahnya, pembangunan infrstruktur tak akan berkembang mengingat keterbatasan dana yang dimiliki pemerintah dalam APBN sangatlah terbatas.

Sebagai informasi, IIW 2016 berlansung sejak hari ini, Rabu tanggal 9 – 11 November 2016, di JCC Jakarta. IIW 2016 ini dihadiri oleh 22.000 peserta dan menghadirkan 350 proyek.  (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category