Oil & Gas

Premier Oil  Siap Glontorkan US$ 100 Juta untuk Membor 4 Sumur

img title

petroenergy.id, Jakarta - Premier Oil terus berusaha untuk meningkatkan produksinya. Tahun ini, setidaknya, ada empat sumur pengembangan  di Natuna Sea Blok A, akan dibor.

Menurut rencana, Premier Oil mulai membor sumur pada April 2019. Pengeboran ini membutuhkan waktu sekitar tujuh hingga delapan bulan. Ini targetnya bisa selesai sekitar Oktober hingga November 2019.

Dikutip dari katadata.co.id edisi hari ini, total investasi yang akan diglontorkan perusahaan asal Inggris itu US$ 100 juta untuk  empat sumur yang akan dibor di Lapangan Bison, Iguana, Gajah Putri dan GBA8.

Premier bertindak sebagai operator dengan hak kelola 28,67%.  Premier juga memiliki mitra di blok tersebut yakni Petronas sebesar 15%, Kufpec sebesar 33, 33%, PTT EP dan PHE 23%. 

Dijelaskan,  selama paruh pertama 2018, produksi bersih Natuna Sea Blok A rata-rata 12,8 ribu boepd. Dengan pengeboran ini harapannya, produksi pun bisa bertambah.

Disamping itu, Premier mengelola Blok Tuna yang ada di Laut Natuna Utara. Perusahaan ini memiliki hak kelola sebesar 65% dan bermitra dengan MOECO (25%) dan GS Energy (15%).

Premier sudah menandatangani nota kesepahaman MoU (Memorandum of Understanding) untuk menjual gas dari Blok Tuna di Laut Natuna ke Vietnam. Menurut rencana blok Tuna mengalirkan  gas pada tahun 2023. (MK)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category