Energy

PLTU Mulut Tambang di Revisi RUPTL 2017-2026

img title

Jakarta, petroenergyyi.d - PT PLN (Persero) akan merealisasikan proyek pembangunan lebih dari 10 Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) mulut tambang mulai tahun ini. Pembangunan pembangkit tersebut akan tertuang dalam revisi Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2017–2026.

Hal itu dikemukakan Durektur Utama PT PLN Sofyan Basir,di Jakarta, Selasa malam (7/3/2017). Menurut Sofyan Basir, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah menjanjikan persetujuan atas revisi RUPTL tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat. Poin utama dalam revisi tersebut adalah penambahan rencana pembangunan pembangkit mulut tambang yang tersebar di Kalimantan dan Sumatera.

Sofyan mengatakan, pengajuan perubahan lokasi beberapa pembangkit tersebut ditujukan untuk meningkatkan efisiensi PLN demi mendapatkan bahan baku yang lebih murah. PLN hanya perlu menyediakan transmisi saja.

Menurut Sofyan, untuk tahun ini ada lebih dari 10 pembangkit yang diusulkan dalam revisi RUPTL dengan kapasitas antara 2×100 megawatt (MW) sampai 2×300 MW. Dua produsen listrik swasta (independent power producer/IPP) telah menyatakan berminat untuk memulai pembangunan pembangkit tersebut.

“Pembangkit mulut tambang banyak yang mau. Ada tambang di sini, transmisinya di sini, melewati semua titik, nah beauty contest nanti,” ungkap Sofyan. (san)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category