Energy

PLTGU Tambak Lorok Gunakan Turbin Paling Efisien

img title

Jakarta, petroenergy.id -- PT Indonesia Power menargetkan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tambak Lorok Blok 3 dengan kapasitas 780 megawatt (MW) di Jawa Tengah tuntas tiga tahun mendatang, tepatnya April 2020.

Menurut Sripeni Inten, Direktur Utama Indonesia Power, kapasitas sebesar itu setara dengan kemampuan PLN memasok hingga lima juta rumah di Indonesia. Pembangkit ini merupakan  proyek berkapasitas terbesar yang dikembangkan Indonesia Power dan proyek  pertama di kawasan ini yang menggunakan teknologi turbin HA gas GE terbaru.

Merealisasikan proyek tersebut, di Jakarta akhir pekan lalu PT Indonesia Power dan  GE Consortium, Marubeni dan Hutama Karya meneken kontrak pembangunan PLTGU Tambak Lorok senilai Rp4,8 triliun.

Proyek ini berlokasi di lahan eksisting area UP Semarang. Dipastikan tidak ada kendala dalam proses perizinan dan pembebasan lahan. Tambak Lorok merupakan bagian dari proyek besar pembangunan pembangkit 35 ribu MW.

Dalam pembangunan ini, mitra PLN selaku EPC (engineering, procurement, construction)  menggunakan turbin gas paling efisien di dunia untuk menghasilkan listrik. (san)

 

ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category