Other

PLN Tambah 5 Gardu Induk untuk Asean Games 2018

img title

Jakarta, petroenergy.id – Untuk menjamin keandalan pasokan listrik memenuhi kebutuhan pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang, PT PLN (Persero) WS2JB tambahan lima gardu induk cadangan listrik baru dengan total 300 MVA.

“Pemadaman yang berarti tidak terjadi di Palembang dan lainnya, dan tahun ini tingkat pemadaman tidak sangat parah saat Ramadan dan Idul Fitri. Ketersediaan listrik cukup bagi Asian Games 2018 mendatang, termasuk akan ada tambahan lima gardu induk di Palembang,” ujar General Manajer PT PLN (Persero) Wilayah Sumatra Selatan, Jambi, dan Bengkulu (WS2JB), Budi Pangestu, Jumat (15/7).

Menurutnya, tambahan kelima gardu induk itu, sebagai upaya agar pasokan listrik dalam pelaksanaan Asian Games menjadi lebih aman. Selain di Palembang saat Asian Games mendatang, dukungan daya listrik akan juga berasal dari pembangkit di Muaraenim, Lahat dan Bayung Lencir Musi Banyuasin (Muba). Untuk Pembangkit Bayung Lencir, Muba diprediksi akan mulai beroperasi pada 2017 nanti.

Jadi membangun gardu induk itu ada hitung-hitungannya. Jika beban masyarakat tinggi, PLN sediakan gardu. Tapi jika beban rendah, akan mubazir dipaksakan pembangunan gardu induk, namun lebih baik masih menjadi bagian dari transmisi, pungkasnya (mk)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category