Other

PLN Siapkan Power Bank Pengganti Genset

img title

Jakarta, PetroEnergy.id --PT PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) akan segera meluncurkan salah satu program unggulannya yaitu ‘Power Bank’ yang nantinya akan disewakan untuk masyarakat atau pengusaha di Jakarta guna menggantikan genset untuk melistriki proyek-proyek bangunan, acara-acara outdoor seperti konser, outbond dan lain-lain. Power Bank ini diklaim lebih murah dibanding menggunakan genset. Selain itu, Power Bank juga dapat dimobilisasi ke berbagai lokasi.

General Manager PLN Disjaya, Syamsul Huda menyatakan hal ini terinspirasi dari nama power bank handphone sebagai solusi ekspres kebutuhan masyarakat yang membutuhkan listrik untuk masa konstruksi bangunan, outdoor event dan kegiatan temporal.

"Dengan memakai Power Bank lebih murah dibanding genset. Selain itu Power Bank tersebut tidak menggunakan bahan bakar, dan lebih mudah dioperasikan, serta juga tidak berisik saat dinyalakan." katanya kepada media di Jakarta 14 November 2016.

Saat ini, jelas Huda, PLN Disjaya sudah memiliki sebanyak 14 unit dengan kapasitas 250 kVa per unitnya. Daya dari Power Bank bisa sampai 250 kVa dan kelipatannya.“Intinya lebih murah, mudah, cepat, bersih, tidak bising dan ramah lingkungan. Tidak repot harus menyediakan operator seperti kalau genset,” tandasnya. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category