Other

PLN Santuni 10.000 Anak Yatim, Dhuafa dan 65 Yayasan

img title

Jakarta, petroenergy.id – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama (bukber) anak yatim dan dhuafa serempak dengan mengajak lebih dari 10.000 anak yatim dan dhuafa secara keseluruhan di Seluruh Indonesia.
     
Secara nasional acara bukber anak yatim dan dhuafa ini terpusat di Jakarta bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (16/6). Dalam acara tersebut, PLN mengundang 3.127 anak yatim dan dhuafa dari 65 yayasan di Jabodetabek untuk saling berbagi kebahagiaan di bulan berkah nan suci ini.
     
Pada acara bukber anak yatim dan dhuafa ini dihadiri Direksi dan Dewan Komisaris PLN untuk berbuka puasa bersama dan membagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim dan dhuafa.

“Momen ini sangat tepat untuk PLN berbagi dengan sesama. PLN semakin berkah, jaya, dan makmur berkat doa adik-adik sekalian,” kata Dirktur Utama PLN, Sofyan Basir sambil menambahkan, “Diharapkan, adik-adik ini adalah generasi penerus bangsa yang akan selalu menerangi Negeri ini.”
     
Dalam kesempatan ini Sofyan Basir secara simbolis memberikan dana santunan dengan total Rp 1.680.160.000 yang akan disumbangkan ke 65 yayasan di Jabodetabek tersebut.

Sementara, total donasi yang diberikan PLN kepada anak yatim dan dhuafa di seluruh wilayah Indonesia adalah sedikitnya Rp3,9 miliyar. Dana santunan ini merupakan dana dari PLN Peduli (Corporate Social Responsibility/CSR PLN) dan sebagian dari zakat pegawai PLN.
     
Buka puasa bersama PLN dengan anak yatim dan dhuafa serentak dilaksanakan pada hari ini di wilayah antara lain Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat.
     
Selain itu juga dilaksanakan di Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat, Maluku dan Maluku Utara
     
Sedangkan di wilayah lainnya, seperti Papua dan Papua Barat akan melaksanakan kegiatan yang sama pada selasa (21/6), Nusa Tenggara Barat pada Rabu 22/6) dan Nusa Tenggara Timur pada akhir bulan Juni ini. Sementara itu, wilayah Nanggroe Aceh Darussalam telah melaksanakan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa pada minggu lalu (12/6).
     
Rangkaian acara pada buka puasa di JCC ini juga meliputi tatap muka para anak yatim dan dhuafa dengan Direksi PLN, video conference dengan PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu dan PLN Distribusi Jawa Timur, tausiyah dan doa bersama oleh Ustadz Amir Fashol Fath, sholat berjamaah; dan penampilan musik dari band Gigi.

Pada bagian akhir sambutannya,Sofyan Basir mengatakan, acara ini adalah wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan salah satu bentuk silaturahim terhadap masyarakat sekaligus ungkapan syukur bahwa PLN masih berdiri dengan tegap untuk menerangi nusantara.
     
Dengan adanya kegiatan ini di Ramadhan 1437 H merupakan bentuk kemuliaan bagi para karyawan PLN dan khalayak umum untuk selalu mengingat betapa pentingnya menyantuni anak yatim dan dhuafa agar kehidupan dunia dan akhirat dapat selalu berkah. (mulkani)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category