Other

PLN Disjaya Jamin Supply Selama Ramadhan.

img title

Jakarta, PetroEnergy.id -- General Manajer PT PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) Syamsul Huda menyatakan pihaknya menjamin pasokan listrik selama bulan Ramadhan dan juga Lebaran nanti."Kami menjamin pasokan untuk bulan tersebut. Tidak masalah karena pasokan lebih besar daripada demand," katanya di Jakarta 27 |Mei 2016.

Ia menyatakan supply listrik untuk masyarakat di wilayah Disjaya adalah Kapasitas 6500 Megawatt (MW). Jadi supplay ini sudah lebih dari cukup untuk menjamin penerangan selama bulan Ramadhan."Apalagi saat malamnya dibulan puasa ummat muslim kan melakukan sholat taraweh di Masjid. Saat ini beban listrik jutsru menurun karena aktifitas banyak dilakukan di Masid," tambahnya.

Namun begitu, ketika ditanyakan, ia tetap akan mengantisipasi berbagai gangguan yang akan terjadi baik itu gangguan teknis atau non teknis. Kita tetap antisipasi hal-hal seperti tidak adanya pemeliharaan atau pergantian alat akibat gangguan teknis dan non teknis. Kita tetap waspada," katanya.Ia menuturkan saat ini konsumsi listrik Jakarta sekitar 15% dari pemakaian nasional. Indikatornya adalah beban puncak.

Asal tahu saja, selama ini PLN Disjaya masih bergantung dari pasokan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa Power, PLTU Paiton, dan PLTU Suralaya. Bebebrapa inovasi mendapatkan pasokan listrik dari berbagai sumber seperti sampah (PLTSa) sudah dilakukan namun belum menambah jumlah signifikan untuk pasokannya. (adi)

ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small ads-small

Job Posting

No job posted

Oil Price

Exchange Rate

All Category